Brigadir II Polisi Nina Octaviana

Brigadir II Polisi Nina Octaviana
Sniper Detasement Elite Genana Brimob Polda Aceh

Brigadir II Polisi Nina Octaviana,Adalah anggota Pasukan Elite Polisi Gegana Brimob Polisi daerah Aceh ( Polda Aceh )


Gadis asli kelahiran Aceh yang Lahir Pada, 24 Oktober 1993 ini mulai bergabung dengan Polisi Wanita (Polwan) di Polda Aceh pada Januari 2014 dan ditempatkan di Polda Aceh. Kemudian pada bulan Juni 2014 Nina ditugaskan di Detasement Elite Gegana Brimob Polda Aceh.Ia juga tidak canggung harus menenteng dan mengguakan senjata jenis Steyr AUG.

Brigadir II Polisi Nina Octaviana

Sejak Masih bersekolah di SMK Negeri Penerbangan Aceh Bripda Nina memang memiliki bakat lebih ketimbang teman-teman perempuan Seusianya. Ia lebih energik, disiplin dan Sangat kuat Untuk mengejar keinginan.

Kegiatan ekstrakurikuler Sekolah seperti terjun dari dinding panjat jadi Kegiatan  sehari-hari Bagi Nina. Hal ini menyita perhatian Komandan Lanud TNI AU Blang Bintang Aceh Besar, Letnan kolonel Supriyono pada 2013 lalu Beliau  menyarankan supaya Nina masuk ke Wanita Angkatan Udara atau disngkat WARA.

Namun, Bripda Nina memilih masuk ke sekolah Polwan di Ciputat dan lulus pada Akhir tahun 2013 dan Menjadi Bagian Dari pasukan Elite Brimob. Ia memilih masuk ke Gegana yang memiliki kemampuan seperti antiteror, Sniper dan penjinakan bom

dan Bripda Nina adalah satu-satunya perempuan dalam satuan Elite Gegana Brimob Polda Aceh yang berjumlah 45 orang tersebut. dan untuk bisa masuk dan terpilih dalam satuan khusus ini harus memiliki fisik kuat dan mental yang teruji. Pasukan yang memiliki motto Cepat dan Tepat juga membutuhkan kedisiplinan, keberanian, kecermatan dan ketangguhan Serta kekuatan fisik yang prima.